Blogger Tricks

Minggu, 03 Mei 2015

Main Keyboard di Laptop? Bisa!

Gini nih nasib anak kost -_- kebiasaan main keyboard di rumah, begitu di kost jadi kangen. Gatel nih jari pengen mencet-mencet tuts yang bunyinya bisa membawa suasana *cie baper*

Beruntung aku punya laptop. Pernah download beberapa aplikasi keboard di laptop, tapi yang paling cocok dan yang paling keren itu aplikasi Everyone Piano!

*Ehem,maaf promo jadinya. tapi beneran keren kok, recommended!*

Liat nih, tampilannya juga menarik! Tema keyboard bisa diganti-ganti, kok.

Ngg, kalian pasti sempet berpikir, kenapa keypadnya aneh gitu, gak ada notasi minor, ya kan? Gampang, kalian bisa setting tampilan keyboardnya di menu Keyboard.
Bisa transpose juga loh, kayak keyboard asli kan? Atur saja di Menu Key. Kalian juga bisa atur oktaf, sustain, dan dinamika di tiap ruas kanan dan kiri. Keren!
Btw, ruas kanan dan kiri itu maksudnya gimana?

Yang warna merah tuh ruas kiri (chord), yang biru ruas kanan (melodi)

Jadi, chord dan melodi harus dibedain?
Ga susah gitu, main melodi nya pake keypad sebangsa home, pgup, pgdn, dll. yang kalo di laptop letaknya acak-acakkan?
Ga harus kok, nangjaa. Terserah kamu aja. Emang ribet sih, tuh menu biasanya dipake buat yang mau bikin tutorial lagu. Aku malah jarang banget pake gituan. Cuma pake ruas kiri, terus main nya ala piano gitu deh. Ehehe.

Keyboard disetting jadi gini, terus main ala piano gitu. Yang ruas kanan ga dipakai.

DAN YANG LEBIH KEREN adalah, kalian wajib cek web ini everyonepiano.com
Habis itu, klik Tab Sheet Music. Dan temukan berbagai tutorial lagu yang keren-keren!
Ada lagu-lagu klasik seperti : Consecrate to Alice, A comme amour, Ballade Poor Adeline, dll. Sampai lagu-lagu pop terkini, serperti : Chandelier, Say something, Uptown Funk, dll. *tergantung ada yang upload di web atau engga sih, sebenernya*


Klik open, lalu pilih tutorial terdownload yang diinginkan

Kalau kalian download tutorial dari web tersebut, file akan berformat .eop. Artinya tutorial cuma bisa dimankan di aplikasi Everyone Piano ini. 
Upload tutorial buatan kalian sendiri, juga bisa! Ehem, belajar dari tutorial-tutorial yang ada, biasanya mereka perlu modifikasi keypad biar lebih mudah dalam membuatnya.

Oh iya, aplikasi ini bisa juga disambungkan dengan keyboard asli, loh! Jadi makin mudah deh kalau ingin membuat tutorial! Dan masih banyak lagi fitur-fitur aplikasi ini yang belum sempat disebutkan. Kalian coba sendiri deh, gampang kok!

Yuk, buruan download aplikasi kece ini!
everyonepiano.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar